Makanan Berguna untuk Mata, Kulit dan Rambut

Posted by Unknown on Wednesday, August 8, 2012

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan memesona. Kulit bersinar, rambut tebal, mata berkilau dan tubuh bugar menjadi impian banyak kaum hawa. Untuk mendapatkan semua itu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang hanya untuk sekedar menjalani perawatan kecantikan atau membeli berbagai macam multivitamin. Ada cara yang lebih mudah dan alami dengan sedikit bantuan dari makanan super ini:

Mata
Sayuran hijau: Bayam, brokoli dan kubis mengandung caroteinoid yang disebut lutein dan pigmen yang disebut zeaxanthinan. Kedua senyawa penting ini mampu mempertahankan sel-sel Anda dari radikal bebas dan membantu mata Anda tetap berkilau. Hindari memasak sayuran terlalu matang supaya Anda memeroleh manfaat terbaik dari sayuran tersebut. Sebagai gantinya Anda bisa menyajikan makanan ini dengan cara di tumis.


Kulit
Yoghurt: Minuman ini berisi bakteri baik yang membantu kulit Anda terlihat sehat. Mereka yang menderita penyakit kulit seperti eksim bisa mendapatkan banyak keuntungan dari asupan harian yoghurt.

Ikan:
Salmon, sarden dan makarel adalah jenis ikan laut yang kaya kandungan asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan menjaga kulit tetap lembab. Selain itu, minyak ikan juga membantu mempromosikan elastisitas kulit, dan mencegah kerutan kulit.

Berries: Stroberi, blueberry, dan produk berry lainnya, mengandung fitonutrien antioksidan yang ampuh menyingkirkan radikal bebas dalam darah dan menjaga kadar kolagen, sehingga meningkatkan perbaikan kulit. Kolagen membuat kulit kenyal, halus dan padat.

Rambut

Unggas: Daging unggas seperti ayam dan kalkun menyediakan protein kualitas tinggi, penting untuk pertumbuhan, perbaikan dan pemeliharaan rambut. Produk susu rendah lemak seperti susu skim, yogurt dan keju adalah sumber makanan lain yang tinggi kandungan protein. Jika Anda menyukai telur dan tidak menderita kolesterol tinggi, makanlah satu kuning telur sehari. Satu kuning telur mengadung Vitamin B-12 yang mempromosikan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

Salmon:
Ikan ini terkena karena melimpahnya kandungan asam lemak omega tiga, B12 dan zat besi yang juga baik untuk menjaga kesehatan rambut. Jika Anda seorang vegetarian, Anda bisa memilih biji rami sebagai gantinya.

Tiram:
Cobalah tiram untuk pertumbuhan rambut lebih cepat, karena mereka kaya akan kandungan zinc (seng).

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment