inilah Makanan yang Membantu Menurunkan Kolesterol

Posted by Unknown on Saturday, February 12, 2011

Kolesterol sangat penting untuk fungsi penting tertentu dalam tubuh manusia. Namun, kelebihan kolesterol dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang serius dan meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Tingkat kolesterol LDL, yang buruk bagi kesehatan, dapat dikendalikan dengan sedikit mengubah kebiasaan makan dan pilihan-pilihan gaya hidup. Selain itu, latihan fisik teratur dan rejimen diet yang sehat dan seimbang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol secara alami. Resep obat disebut obat-obat statin lakukan membantu menurunkan kadar kolesterol tapi selalu lebih baik untuk mengadopsi cara alami menjaga kolesterol darah terkendali.

Beberapa makanan yang membantu dalam menurunkan kolesterol antara lain meliputi:

* Sayuran: Kacang, labu, jamur shitake, bawang, tomat, terung, jahe dan collard
* Buah: Apel, blueberry, cranberry dan anggur
* Kacang-kacangan dan biji-bijian: Cinnamon, biji rami, almond, kenari dan biji labu
* Lainnya:, bawang putih, kedelai produk beras Brown, gandum, coklat gelap, teh hitam, teh hijau, buah zaitun, fenugreek, artichoke, kunyit dan selai kacang tidak mengandung terhidrogenasi atau sebagian minyak terhidrogenasi
* Non-vegetarian makanan: Salmon
* Minyak: Ekstra-perawan minyak kelapa dan minyak zaitun ekstra

Secara umum, makanan yang tidak terlalu matang, diproses atau digoreng mengandung kolesterol jahat sangat sedikit. Hal ini sangat penting untuk menghindari makanan olahan yang mengandung lemak jenuh atau minyak terhidrogenasi. Mereka meningkatkan rasa dan bertindak sebagai pengawet tetapi juga mengandung banyak kolesterol, yang diinginkan oleh tubuh manusia. Ini termasuk banyak hidangan roti seperti kue, biskuit, kue, keripik dan wafer. Selain itu, daging merah dan daging sapi banyak mengandung lemak jenuh binatang yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda dan harus benar-benar dikonsumsi dalam moderasi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment